Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Microsoft Office Excel 2007

Pengertian microsoft office excel 2007

Pengertian microsoft office excel 2007

Microsoft Excel adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengolah sebuah data dengan otomatis melalui berbagai bentuk seperti rumus, perhitungan dasar, pengolahan data, pembuatan tabel, pembuatan grafik hingga manajemen data.

Apa yang dimaksud dengan Microsoft Excel dan apa fungsinya?

Microsoft Excel adalah program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka). Pengolahan data dilakukan menggunakan rumus dalam lembar spreadsheet. Bentuk lembar kerja di Microsoft Excel berbeda dengan yang ada di Microsoft Word.

Apa fungsi pada Microsoft Excel?

Excel merupakan aplikasi yang berguna untuk mengolah data secara otomatis, baik data berupa perhitungan dasar (tambah, kurang, bagi, kali) maupun penggunaan fungsi yang lebih kompleks.

Apa yang dimaksud dengan Microsoft Excel 2010?

Microsoft Excel Starter 2010 adalah program lembar bentang yang dirancang untuk tugas sehari-hari seperti menyetel anggaran, mempertahankan daftar alamat, atau melacak daftar item yang harus dilakukan.

Apa saja jenis operasi pada program Microsoft Excel 2007?

Sebutkan 4 jenis operasi excel dan operator pada masing masing jenis operasi

  • OPERATOR ARTIMATIKA. Yang termasuk dalam operator aritmatika yaitu penambahan, pengurangan, perkalian, pembagian, perpangkatan, dan persentase.
  • OPERATOR TEKS. ...
  • OPERATOR PERBANDINGAN. ...
  • OPERATOR REFERRNCE.

Sebutkan dan jelaskan apa saja kelebihan dari Microsoft Excel?

Kelebihan Microsoft Excel

  • Tampilan yang mudah dikenali dan dioperasikan;
  • Memiliki fitur untuk membuat grafik data;
  • Punya kemampuan penyimpanan data yang cukup besar;
  • Mudah untuk mengoperasikan rumus dan logika dalam aplikasi ini.

Jenis data Excel ada berapa?

Yakni tipe data Label, Value, dan Formula. Jika merujuk pada 4 jenis data maka biasanya disebutkan tipe data dimaksud adalah Data Teks (Label), Data Angka (Value), Data waktu (time) dan Data Tanggal (Date).

Apa saja tentang excel?

Fungsi dan Kegunaan Microsoft Excel

  • Membuat, mengedit, mengurutkan, menganalisa, meringkas data.
  • Melakukan perhitungan aritmatika dan statistika.
  • Membantu menyelesaikan soal-soal logika dan matematika.
  • Membuat berbagai macam grafik dan diagram.
  • Membuat catatan keuangan, anggaran serta menyusun laporan keuangan.

Bagaimana cara membuka microsoft office excel 2007?

Excel

  1. Klik Tombol Microsoft Office. , lalu klik Opsi Excel.
  2. Klik sumber daya, lalu klik Aktifkan.
  3. Ikuti instruksi dalam panduan aktivasi.

Apakah sebutan file dalam Excel?

Workbook Excel Definisi Workbook - Buku kerja dalam microsoft excel disebut dengan Workbook. Setiap file excel pasti memiliki 1 workbook. Untuk itu sebuah file excel yang biasanya berextensi xlsx, xlsb atau xlam bisa juga disebut sebagai workbook atau buku kerja.

Apakah fungsi dari Formula bar di jendela Microsoft Excel 2007?

Apa yang dimaksud formula bar pada microsoft excel? Formula bar adalah kotak persegi panjang yang berfungsi untuk menampilkan dan mengedit isi dari sebuah sel yang sedang aktif. Bagian ini difungsikan pula sebagai tempat memasukkan rumus serta untuk mengedit atau memperbaiki rumus excel yang telah dibuat.

Sebutkan 3 langkah menjalankan Microsoft Excel?

Sebutkan cara menjalankan microsoft excel?

  1. Mengklik Start Button di bagian pojok kanan dari Windows.
  2. Mengklik tulisan Program.
  3. Mengklik Microsoft Office.
  4. Mengklik pada bagian Microsoft Office Excel.

Jelaskan langkah memulai Excel?

Cara mengaktifkan Microsoft Excel di desktop Windows

  1. Pilih dan klik ikon Windows di layar “home” untuk mengakses menu “Start”
  2. Pilih menu program.
  3. Cari dan pilih Microsoft Office.
  4. Kemudian, klik program aplikasi Microsoft Excel tersebut.
  5. Tunggu sampai jendela program aplikasi Microsoft Excel ditampilkan.

Bagaimana cara copy rumus Excel?

Berikut cara menyalin dan menempelkan rumus:

  1. Pilih sel dengan rumus yang ingin Anda salin.
  2. Tekan. + C.
  3. Klik sel tempat yang Anda inginkan untuk menempelkan rumus.
  4. Untuk menempelkan rumus dengan cepat bersama pemformatannya, tekan + V. ...
  5. Mengklik panah memunculkan daftar opsi.

Berapa banyak kolom dan baris yang dimiliki oleh sebuah lembar kerja di dalam Excel 2007?

Berapakah jumlah kolom, baris, dan lembar kerja pada Microsoft Excel? Jumlah lembar kerja dalam buku kerja Microsoft excel terdiri atas 256 kolom dan 65536 baris.

Rumus SUM digunakan untuk apa?

Anda dapat menggunakan rumus sederhana untuk menjumlahkan angka dalam rentang (sekelompok sel), tetapi fungsi SUM lebih mudah digunakan ketika Anda bekerja dengan lebih dari beberapa angka.

Berapa jumlah baris pada Microsoft Excel?

FiturBatas maksimum
Total jumlah baris dan kolom pada lembar kerja1.048.576 baris kali 16.384 kolom
Lebar kolom255 karakter
Tinggi baris409 titik
Hentian halaman1.026 horizontal dan vertikal

Sebutkan daftar apa saja yang mampu dibuat oleh Microsoft Excel?

Fungsi Microsoft Excel

  • Untuk membuat daftar laporan keuangan.
  • Pembuatan daftar nilai dan daftar hadir.
  • Melakukan operasi perhitungan seperti kali, bagi, dan mencari rata-rata.
  • Perhitungan kurs mata uang.
  • Pembuatan grafik serta tabel, diagram batang, diagram garis, serta diagram lingkaran.

Bagian bagian Microsoft Excel ada berapa?

Bagian Microsoft Excel 2016

  • Title Bar. Merupakan baris judul yang menunjukan nama dari file.
  • Menu Bar. Menu Bar berisi beberapa menu utama dimana menu-menu ini membawahi banyak menu lain yang dilengkapi dengan icon-icon untuk memudahkan penggunaan. ...
  • 3. Ribbon Menu. ...
  • 4. Name Box. ...
  • Formula Bar. ...
  • Column Name. ...
  • Row Name (Nama Baris)

Bagaimana aturan pemberian nama sel pada Microsoft Office Excel 2007?

Aturan Pemberian Nama Cell/Range Excel Nama range harus diawali dengan valid karakter, yakni abjad a-z, underscore (_), atau backslash (\). Jadi nama range tidak boleh diawali oleh angka (0-9). Nama range tidak boleh mengandung spasi. Maksimal karakter nama range adalah 255.

13 Pengertian microsoft office excel 2007 Images

Excel Format Painter allows you to quickly copy formatting from any

Excel Format Painter allows you to quickly copy formatting from any

Rappel Page daccueil de Microsoft Office Excel 2007 La fentre de

Rappel Page daccueil de Microsoft Office Excel 2007 La fentre de

This is a guest post from John MacDougall John is an Excel enthusiast

This is a guest post from John MacDougall John is an Excel enthusiast

Clear Everything Before the Hyphen with Excels REPLACE Formula

Clear Everything Before the Hyphen with Excels REPLACE Formula

United Computers  Powerpoint software Excel Tips

United Computers Powerpoint software Excel Tips

Struggling with LIFO cost calculation Learn the best technique to do

Struggling with LIFO cost calculation Learn the best technique to do

Microsoft Excel for Beginners Workbook and Tasks  Teaching Resources

Microsoft Excel for Beginners Workbook and Tasks Teaching Resources

Making Interactive Charts in Excel How To  PakAccountantscom

Making Interactive Charts in Excel How To PakAccountantscom

As you might explain that Microsoft delivers a free Word or Excel 2007

As you might explain that Microsoft delivers a free Word or Excel 2007

50 Things You Can Do With Excel Pivot Table  MyExcelOnline  Excel for

50 Things You Can Do With Excel Pivot Table MyExcelOnline Excel for

Making Print Area dynamic in Excel feat OFFSET function  How To http

Making Print Area dynamic in Excel feat OFFSET function How To http

Pin by Katy Nance on Feeling Creative  Excel shortcuts Microsoft

Pin by Katy Nance on Feeling Creative Excel shortcuts Microsoft

Post a Comment for "Pengertian Microsoft Office Excel 2007"